Eurobasket 2022: Grup A – Pratinjau, Kiat & Peluang oleh Pakar Taruhan

EuroBasket Group A

Mr Reddington Agustus 29, 2022 47 Tampilan

EuroBasket Grup A

Dari segi kualitas, grup A akan menjadi yang terlemah di turnamen ini.

Tim terbaik adalah Spanyol, yang tidak termasuk di antara 5 favorit teratas untuk memenangkan medali emas. Turki dan Georgia adalah tim terbaik kedua dan ketiga berdasarkan kualitas. Montenegro dan Belgia harus berjuang untuk tempat keempat, sementara Bulgaria adalah orang luar terbesar di sini.

Semua pertandingan akan dimainkan di Tbilisi di aula yang dibangun pada tahun 2015 dan dapat menampung sekitar 10.000 pengunjung.

SPANYOL

Pemain kunci

Meskipun mereka adalah juara bertahan dunia, Spanyol tidak datang ke turnamen ini sebagai salah satu favorit utama, setidaknya menurut para bandar. Banyak pemain tidak di sini karena berbagai alasan, ditambah Sergio Llull cedera beberapa hari lalu, jadi dia juga akan absen di Eurobasket.

Playmaker awal adalah Lorenzo Brown, yang dinaturalisasi hanya untuk turnamen ini, dan langkah ini dinilai oleh beberapa media Spanyol. Posisi penjaga awal disediakan untuk veteran Rudy Fernandez, sementara saudara-saudara Hernangomez dan Xabi Lopez-Arosteguiare adalah salah satu pemain dengan pengalaman dalam daftar ini.

Bentuk saat ini

Spanyol datang ke Eurobasket setelah dua kemenangan meyakinkan di kualifikasi Piala Dunia. Mereka mengalahkan Belanda dan Islandia dengan selisih rata-rata 26 poin. Melawan Lithuania, mereka menderita dua kekalahan telak dalam pertandingan persahabatan, sementara mereka meraih satu kemenangan dan satu kekalahan melawan Yunani.

Harapan

Mengingat pemain seperti Ricky Rubio, Sergio Llull, Sergio Rodriguez, Alex Abrines, dan Alberto Abalde tidak ada, ekspektasinya tidak sama dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Spanyol tidak akan kesulitan melewati babak penyisihan grup, mungkin dari tempat pertama, tetapi sudah di babak 16, mereka akan menghadapi Prancis, Lithuania, Slovenia, atau Jerman. Itu bisa dengan mudah menjadi kendala yang tidak dapat diatasi bagi tim Sergio Scariolo.

TURKI

Pemain kunci

Turki akan menjadi salah satu tim nasional yang paling banyak diikuti di Eurobasket ini. Salah satu alasan utamanya adalah pelatih kepala Ergin Ataman yang cenderung selalu menjadi pusat perhatian. Dia juga akan menjadi bintang terbesar pilihannya, meskipun ada beberapa pemain hebat dalam daftar.

Shane Larkin, sebagai playmaker pemula, akan memiliki peran yang sedikit berbeda dari Anadolu Efes, sementara Furkan Korkmaz dan Melih Mahmutoglu adalah dua shooting guard. Cedi Osman datang setelah musim yang solid dengan Cleveland Cavaliers, dan di antara pemain terkenal, ada juga Alperin Sengun dan Sertac Sanli.

Bentuk saat ini

Dalam beberapa hari sebelumnya, Turki mengalami dua kekalahan telak melawan Latvia dan Serbia di kualifikasi Piala Dunia. Mereka hanya secara teoritis tetap dalam perburuan 3 besar di grup mereka. Masalah terbesar adalah kurangnya kreativitas. Selain Larkin, mereka tidak memiliki playmaker, dan juga bukan posisi utama Larkin. Semua masalah tim ini dimulai dari sana.

Harapan

Jika Anda bertanya kepada pelatih Ataman, dia akan selalu mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk memenangkan Eurobasket. Secara realistis, apa pun selain babak 16 besar akan menjadi sukses besar di turnamen ini untuk Turki. Namun, seperti halnya Spanyol, mereka sulit mengatasi salah satu dari empat pilihan teratas dari grup B.

GEORGIA

Pemain kunci

Georgia mengumpulkan skuad terkuat untuk Eurobasket ini karena grup A akan dimainkan di lapangan mereka di Tbilisi. Sayangnya bagi mereka, mereka memiliki nasib buruk. Pemain terpenting tim nasional ini, Toko Shengelia, cedera pekan lalu dan akan absen di turnamen ini.

Organisasi ofensif akan sepenuhnya berada di tangan Rati Andronikashvili dan Thad McFadden yang berbakat, sementara frontcourt akan ditangani oleh pemain NBA Goga Bitadze dan Sandro Mamukelashvili. Mereka juga memiliki Giorgi Shermadini, yang telah menjadi salah satu pemain bola basket Georgia terbaik selama bertahun-tahun.

Bentuk saat ini

Dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia, Georgia meraih satu kemenangan. Seperti yang diharapkan, mereka mengalahkan Belanda, sementara mereka kalah di jalan menuju Italia.

Harapan

Tujuan utama Georgia adalah meninggalkan kesan yang baik dan meraih kemenangan sebanyak mungkin di babak penyisihan grup. Mereka bermain di kandang dan di setiap pertandingan mereka akan berusaha untuk menang. Sangat realistis bagi mereka untuk finis di posisi kedua atau ketiga, dan itu adalah hasil maksimal mereka di turnamen ini.

MONTENEGRO

Pemain kunci

Montenegro akan melemah di Eurobasket ini karena pemain terbaik mereka Nikola Vucevic tidak akan bermain. Dia memutuskan untuk beristirahat musim panas ini dan mengabdikan dirinya untuk kewajiban keluarga. Ini merupakan pukulan besar bagi ambisi pemilihan ini, tetapi mereka pasti akan memiliki sesuatu untuk ditawarkan bahkan tanpa dia.

Bintang terbesar akan menjadi pusat Valencia Bojan Dubljevic. Di frontcourt, ia akan bermain berpasangan dengan Marko Simonovic, yang menghabiskan musim sebelumnya bersama Chicago Bulls. Playmaker awal akan menjadi pemain naturalisasi Kendrick Perry. Vladimir Mihailovic dan Dino Radoncic adalah dua guard yang juga akan berperan penting di tim ini.

Bentuk saat ini

Pekan lalu, Montenegro meraih kemenangan yang sangat penting dan meyakinkan melawan Bosnia dan Herzegovina (88:69) di kualifikasi Piala Dunia. Mereka juga dikalahkan dengan selisih yang sama di Lithuania, dan itulah realitas mereka saat ini.

Harapan

Montenegro punya target untuk lolos ke babak 16 besar di turnamen ini. Di atas kertas, mereka adalah tim nasional terbaik keempat, dan mereka harus membuktikannya dalam pertandingan melawan Belgia dan Bulgaria.

BELGIUM

Pemain kunci

Belgia akan berpartisipasi di Eurobasket untuk kelima kalinya berturut-turut, dan mereka datang ke kompetisi ini dengan penuh percaya diri. Mereka telah mencapai beberapa kemenangan yang sangat besar dalam periode terakhir dan percaya bahwa mereka dapat melanjutkan dengan kecepatan yang sama di Tbilisi.

Pemain kunci Belgia adalah Ismail Bako dan Retin Obasohan. Keduanya menandatangani kontrak Euroleague musim panas ini, yang merupakan konfirmasi kualitas mereka. Pelatih kepala Dario Gjergja memberikan banyak menit bermain kepada Manu Lecomte dan Pierre-Antoine Gillet, dan mereka juga memainkan peran penting dalam tim ini.

Bentuk saat ini

Dua bulan lalu, Belgia mengejutkan Serbia di Nis dan dengan demikian mengambil langkah besar menuju Piala Dunia tahun depan. Ketika Anda mengalahkan tim nasional seperti Serbia dua kali dalam waktu singkat, itu hanya menegaskan bahwa Anda memiliki kualitas. Pekan lalu mereka dengan mudah mengalahkan Inggris Raya, sementara di Yunani, mereka menderita kekalahan meyakinkan seperti yang diharapkan.

Harapan

Belgia bertujuan untuk mencapai babak 16 besar, tetapi itu tidak akan menjadi tugas yang mudah sama sekali. Keuntungan besar adalah bahwa seluruh tim telah bermain bersama selama beberapa tahun dan mereka terkoordinasi dengan sempurna, dan ini bisa menjadi keuntungan dibandingkan dengan beberapa rival di grup ini.

Agak mengejutkan melihat Johnny Tabu di level ini, terutama memanfaatkan roller hebat sebagai Bako. Imho #Belgia terlalu pendek (Vanwijn harus berbuat lebih banyak) untuk membidik QF di #eurobasket2022 tetapi Obasohan adalah binatang yang sulit dikalahkan. Mereka bisa memukau pic.twitter.com/65Uy7envkV

– Matteo Puzzuoli (@MatteoPuzzuoli) 25 Agustus 2022

BULGARIA

Pemain kunci

Bulgaria lolos ke Eurobasket untuk pertama kalinya dalam 11 tahun, dan ini adalah kesuksesan besar bagi mereka. Ketika datang ke daftar, nama depan mutlak tim nasional ini adalah Sasha Vezenkov. Power forward Olympiakos memiliki musim yang luar biasa di Piraeus, dan dia akan menjadi pemimpin sejati timnya.

Playmaker naturalisasi Dee Bost, yang telah bermain untuk Bulgaria selama bertahun-tahun, bertanggung jawab mengatur serangan, sementara Chavdar Kostov, Stanimir Marinov, dan Yordan Minchev juga akan memainkan peran penting.

Bentuk saat ini

Bulgaria mengalahkan Siprus dan Rumania tanpa masalah pekan lalu, tetapi mereka juga menderita kekalahan telak melawan Republik Ceko dan Kroasia dalam pertandingan persahabatan. Itu menunjukkan bahwa kualitas mereka jauh dari level tinggi saat ini.

Harapan

Secara obyektif, Bulgaria sejauh ini adalah tim terlemah di Grup A. Bukan tidak mungkin mereka mengakhiri Eurobasket dengan lima kekalahan, tetapi ada kemungkinan mereka akan meraih satu kemenangan. Melaju ke babak 16 besar akan menjadi sensasi.

RAMALAN

1) Spanyol
2) Turki
3) Georgia
4) Belgia
5) Montenegro
6) Bulgaria

Spanyol memiliki lebih banyak pengalaman daripada gabungan semua tim lain, dan itu akan membantu mereka finis pertama di grup ini. Turki mungkin yang terbaik dalam hal kualitas, sementara Georgia bermain di depan pendukung tuan rumah, dan mereka pasti akan mendapatkan yang terbaik darinya.

Tempat keempat mungkin akan ditentukan dalam bentrokan langsung antara Belgia dan Montenegro. Kami memberikan keuntungan kepada Belgia terutama karena performa bagus mereka di periode lalu. Bulgaria hanyalah tim terlemah di sini.

Belanda22bet

Author: Kyle King