Prediksi Grand Prix Belgia 2022 & Pratinjau Balapan

Prediksi Grand Prix Belgia 2022 & Pratinjau Balapan

MilosNS Agustus 25, 2022 28 Tampilan

Pratinjau Lacak – Spa-Francorchamps

Formula 1 kembali setelah liburan musim panas selama empat minggu. Balapan ke-14 musim ini akan digelar di trek legendaris Spa-Francorchamps di Belgia. Ini adalah salah satu sirkuit paling menarik di kalender, dan hampir tidak ada satu pun penggemar Formula 1 yang tidak suka balapan di Spa-Francorchamps.

Sayangnya, kontrak trek ini akan berakhir pada akhir tahun ini, dan ada kemungkinan besar bahwa itu tidak akan menjadi bagian dari kalender musim depan. Banyak pembalap yang memprotes, termasuk juara bertahan Max Verstappen yang mengatakan sayang sekali jika Spa-Francorchamps tidak masuk kalender.

Spa-Francorchamps juga merupakan trek terpanjang di Formula 1. Panjang sirkuit adalah 7.004 kilometer, dan jarak yang dijadwalkan adalah 44 putaran. Dalam tiga edisi terakhir, kami memiliki tiga pemenang yang berbeda (Verstappen, Hamilton, dan Leclerc).

Ferrari Membutuhkan Keajaiban untuk Mengubah Keadaan Musim Ini

Ferrari membutuhkan keajaiban nyata untuk menjadi juara musim ini. Charles Leclerc 70 poin di belakang Max Verstappen, dan Red Bull memiliki 97 poin lebih banyak dari Ferrari di klasemen konstruktor.

Dari perspektif ini, tampaknya juara telah ditentukan, dan itu adalah Verstappen dan Red Bull. Namun, Formula 1 telah mengajari kami di masa lalu bahwa ini belum berakhir sampai semuanya berakhir, dan itu adalah sesuatu yang akan diandalkan Ferrari akhir pekan ini di Belgia.

Mereka harus pergi dari balapan ke balapan dan tidak memikirkan perbedaan di atas meja. Spa-Francorchamps dulu dikenal sebagai titik balik dalam satu musim, dan itu bisa terjadi sekarang. Jika Verstappen menang, maka ceritanya pasti berakhir.

Juga, Mercedes telah mengumumkan peningkatan besar, dan masih harus dilihat seperti apa bentuknya. Jika mereka ikut dalam perebutan kemenangan secara rutin hingga akhir musim, setidaknya kita bisa mendapatkan beberapa balapan yang menarik.

Pasar Pengemudi Adalah Bagian Paling Menarik dari Formula 1 selama Liburan Musim Panas

Meskipun sepertinya pasar pengemudi akan tanpa drama musim panas ini, itu tidak terjadi. Sudah pada hari pertama, sebuah bom ganda meledak.

Pertama, Fernando Alonso mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Alpine ke Aston Marton musim depan, dan kemudian Oscar Piastri membantah pengumuman tim Prancis bahwa ia akan mengemudi untuk mereka pada tahun 2023.

Masih belum diketahui siapa yang akan menjadi rekan setim Esteban Ocon di Alpine, namun sudah jelas kemana Piastri akan pergi. Daniel Ricciardo telah mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan McLaren pada akhir tahun 2022, menandakan kedatangan pembalap Australia itu.

Agak mengejutkan, tempat di Haas akan menjadi salah satu yang paling diinginkan. Ricciardo tentu tidak keberatan menggantikan Mick Schumacher, sementara pelatih asal Jerman itu berharap bisa bertahan di tim ini.

BERITA: @AstonMartinF1 mengumumkan Fernando Alonso untuk 2023.

Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Juara Dunia #F1 dua kali @alo_oficial akan bergabung dengan tim mulai musim depan dengan kontrak multi-tahun.

Ketuk di bawah untuk membaca lebih lanjut. ️#WeClimbTogether

— Aston Martin Aramco Cognizant F1 Team (@AstonMartinF1) 1 Agustus 2022

Ramalan

Pilih: Sergio Perez di posisi 3 teratas dalam balapan – TIDAK
Peluang: 1,76
Taruhan: 22Bet

Sergio Perez dalam performa yang sangat buruk pada bulan Juli. Mungkin saja dia mengisi ulang baterainya untuk paruh kedua musim ini, tetapi persaingannya akan lebih besar sekarang.

Pada paruh pertama musim 2022, Red Bull dan Ferrari jauh lebih dominan daripada tim lain, tetapi sekarang Mercedes juga diharapkan berada di puncak. Itu berarti akan jauh lebih sulit bagi Perez untuk finis di podium.

Saran & Tips

Pilih: Charles Leclerc akan ditempatkan lebih tinggi dalam balapan daripada Lewis Hamilton
Peluang: 1,85

Terlepas dari upgrade Mercedes untuk Grand Prix Belgia, Ferrari masih memiliki mobil yang lebih baik. Leclerc akan melakukan semua yang dia bisa untuk mempertahankan peluang gelar teoritisnya dan ini bisa menjadi balapannya.

Bukan tidak mungkin kedua pembalap tersebut akan naik podium, tapi kami berharap Leclerc setidaknya satu langkah lebih tinggi dari Hamilton.

Pilih: Daniel Ricciardo di 10 besar dalam perlombaan – YA
Peluang: 1,90

Hari ini, diumumkan bahwa Ricciardo tidak akan membalap untuk McLaren tahun depan, yang merupakan kekecewaan besar baginya dan semua penggemarnya.

Namun, dia sekarang akan dapat mengemudi tanpa tekanan apa pun, dan mungkin dalam lingkungan seperti itu, dia akhirnya akan dapat memaksimalkan mobilnya.

McLaren Racing dan Daniel Ricciardo telah sepakat bahwa Daniel akan meninggalkan tim pada akhir musim 2022.

Tim berterima kasih kepada Daniel atas dedikasi dan kontribusinya, termasuk kemenangan yang tak terlupakan di Monza. Kami berharap dapat menyelesaikan musim dengan kuat bersama-sama.

— McLaren (@McLarenF1) 24 Agustus 2022

Jadwal

Jumat

Latihan bebas pertama: 14:00-15:00
Latihan bebas kedua: 17:00-18:00

Sabtu

Latihan bebas ketiga: 13:00-14:00
Kualifikasi: 16:00-17:00

Minggu

Lomba: 15:00-17:00

Belandabet365

Author: Kyle King